27
NOV
2017

PRESTASI GEMILANG DIRAIH LUH DEWI MURNIATI,S.Pd,M.Pd DALAM AJANG GURU BERPRESTASI JENJANG SMP TINGKAT KABUPATEN 2017

Peran guru dalam proses kemajuan pendidikan sangatlah penting. Guru merupakan salah satu faktor utama bagi terciptanya generasi penerus bangsa yang berkualitas, tidak hanya dari sisi intelektualitas saja melainkan juga dari tata cara berprilaku dalam masyarakat. Kemajuan sebuah bangsa ditentukan oleh kemampuan pendidiknya untuk membentuk karakter generasi ke depan. pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak dan peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan bangsa.

   Bupati Klungkung hari ini menyerahkan penghargaan kepada Guru Berprestasi. Penyerahan dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional 2017 dan HUT PGRI ke-72. “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dan Meningkatkan Disiplin dan etos Kerja untuk Penguatan Karakter” merupakan tema HUT PGRI tahun ini.

Luh Dewi Murniati, seorang guru Matematika di SMPN 2 Semarapura Kabupaten Klungkung merupakan salah satu penerima penghargaan Bupati Klungkung. Ia berhasil mengharumkan nama SMPN 2 Semarapura di Kabupaten Klungkung berkat prestasi yang baru saja diraihnya, yaitu Juara Pertama Guru Berprestasi Jenjang SMP Tingkat Kabupaten 2017. Pemilihan Guru Berprestasi tingkat kabupaten merupakan salah satu wujud penghargaan pemerintah daerah terhadap prestasi dan dedikasi yang dicapai guru. Pemilihan Guru Berprestasi tingkat kabupaten diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung. Melalui proses seleksi yang ketat, meliputi penilaian dokumen prestasi dan portofolio, tes tertulis, presentasi dan wawancara.

Ibu guru ini mengaku berbekal doa, tekad dan usaha yang maksimal serta dukungan penuh dari segenap warga SMPN 2 semarapura sehingga akhirnya menjadi Juara I Guru Berprestasi Tingkat Kabupaten Klungkung. Diketahui ia merupakan sosok yang gemar membaca. Disekolah, ia aktif sebagai Pembina ekstrakurikuler karya ilmiah remaja. Hampir setiap tahun anak anak didiknya berhasil menjadi juara.

“Saya bangga menjadi Guru,” ucapnya. Menurutnya , semboyan tersebut sangat menginspirasi dan memotivasi bagi diri dan rekan-rekan guru untuk terus berupaya meningkatkan profesionalisme dan kompetensi, juga agar para guru selalu bangga menjadi guru.

Penghargaan adalah sebuah apresiasi, sebuah penghargaan kepada kami para pendidik. Bahwa apa yang kami lakukan bukan berarti sampai disini, namun memotivasi kami untuk terus berbuat, melakukan yang terbaik untuk anak didik dan untuk pendidikan. Selamat Hari Guru, semua guru di Indonesia….

Leave a Reply

*

captcha *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.